Berita  

Bikin Sejarah di Vietnam U-23, Eks Asisten Shin Tae-yong Malah Minta Maaf

Bikin Sejarah di Vietnam U-23, Eks Asisten Shin Tae-yong Malah Minta Maaf

Loka.co.id – Pelatih Vietnam U-23 yang juga mantan asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia, Gong Oh-kyun mengucapkan permintaan maaf usai membuat sejarah.

Gong Ooh-kyun membuat sejarah bersama Vietnam U-23 karena berhasil menahan imbang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2023. Pertandingan antara kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga tersebut, Korea Selatan berhasil mencetak gol lebih dulu lewa Cho Young-wook. Akan tetapi, mereka harus bermain dengan 10 pemain usai Lee Jin-yong diusir wasit karena kartu merah.

Vietnam U-23 mampu memanfaatkan keunggulan pemain. Vu Tien Long berhasil mencetak gol penyeimbang dan skor akhir berubah menjadi 1-1.

Baca Juga:
Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia 2023, Begini Hitungannya

Dilansir dari The Thao247 pada Senin (6/6/2022), hasil imbang ini merupakan sejarah bagi Vietnam U-23. Ini pertama kalinya mereka tidak kalah ketika menghadapi Korea Selatan di ajang resmi.

Tentunya hal ini merupakan torehan apik bagi eks asisten Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun. Namun, ia ternyata masih belum puas karena timnya tidak meraih kemenangan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Gong Oh-kyun memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

“Saya meminta maaf karena tidak membantu Vietnam U-23 menang lawan Korea. Vietnam telah mengalami dua kali seri beruntun,” ucap Gong Oh-kyun yang baru menggantikan posisi Park Hang-seo.

“Tak ada yang bisa diungkapkan dan kami memiliki pertandingan terakhir di fase grup melawan Malaysia. Meski Korea jauh lebih kuat, para pemain saya lebih banyak berlari dan berusaha lebih keras dan hasil ini memang pantas,” imbuhnya.

Nah, dengan berhasil menahan imbang Korea Selatan, maka Vietnam punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia U-23 2022. Syaratnya mereka wajib menang dari Malaysia di laga grup terakhir.

Baca Juga:
Saddil Ramdani: Intensitas Latihan Timnas Indonesia Meningkat



#Bikin #Sejarah #Vietnam #U23 #Eks #Asisten #Shin #Taeyong #Malah #Minta #Maaf

Sumber : www.suara.com