Berita  

Belanja Terus saat Cuti Hamil, Ibu Ini Malah Hemat Uang hingga Rp77 Juta

Belanja Terus saat Cuti Hamil, Ibu Ini Malah Hemat Uang hingga Rp77 Juta

Loka.co.id – Seorang Ibu asal Inggris menceritakan kisahnya bisa menghemat uang sampai sekitar Rp77 juta selama menjalani cuti hamil. Mengejutkannya, ia bisa menyimpan uang sebanyak itu hanya dengan belanja online dan mengikuti survei.

Dilansir dari Mirror, Megan Kristie yang berusia 25 tahun sebenarnya sempat mengalami kesulitan finansial setelah menggunakan uang tabungan pertamanya untuk membeli rumah. Meskipun bekerja secara penuh waktu sebagai koordinator pendidikan di Burmingham, ia tetap membutuhkan uang ekstra.

Kondisinya semakin tidak mudah dengan keputusannya untuk mengambil cuti hamil selama sembilan bulan dan meninggalkan perusahaan sementara. Selama menikmati waktu cuti tersebut, ia mulai memikirkan uang untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anaknya.

“Saat itu aku sedang hamil dan mengambil cuti, tabunganku habis untuk membeli rumah, dan kupikir aku tetap membutuhkan uang esktra,” ungkap Megan.

Baca Juga:
Pemuda Ini Iseng Produksi Uang Palsu, Alat Printer Dibeli dari Hasil Jualan Minuman Keras

Ilustrasi ibu hamil (pixabay.com/fezailc)

Akhirnya, wanita ini memilih untuk mencoba beberapa metode untuk menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah. Baginya, tidak ada yang lebih mudah dan fleksibel ketimbang memanfaatkan bantuan internet.

Langkah pertama, dia mengoptimalkan belanja online seperti yang ia lakukan setiap bulan. Hanya saja, ia lebih berhati-hati dalam menentukan mana barang yang bisa memberikan cashback besar.

“Aku menggunakan aplikasi belanja yang memang besar-besaran menawarkan diskon sampai pada cashback yang bisa membuatku hemat dalam sebulan,” jelas Megan.

Bagi Megan, aplikasi ini bisa menjadi solusi hemat terbaik. Pengguna hanya perlu belanja, memakai voucher cashback, memenuhi syarat yang ada, dan menunggu.

“Mungkin butuh waktu beberapa lama agar uangnya bisa didapatkan, tapi dasarnya, itu adalah uang gratis,” tambah Megan.

Baca Juga:
Viral Emak-emak Berdaster Jadi Kuli Panggul Kayu, Khofifah Beri Pesan Menohok

Selain memanfaatkan aplikasi belanja, Megan juga menggunakan situs-situs survei dan mengisinya secara rutin. 

“Aku biasanya mengisi survei dengan sesuka hati karena tidak ada ketentuan waktu. Tapi lebih baiknya, coba isi surveinya ketika malam hari,” kata dia.

Sejak melakukan beberapa metode tersebut, ia mengaku bisa menghemat sampai sekitar Rp77 juta. Uang tersebut ia gunakan untuk banyak hal, khususnya merawat anaknya yang kini menginjak usia satu tahun.



#Belanja #Terus #saat #Cuti #Hamil #Ibu #Ini #Malah #Hemat #Uang #hingga #Rp77 #Juta

Sumber : www.suara.com