Berita  

Bangun Pabrik Kelapa Sawit, Emiten ETWA Rogoh Kocek Rp150 Miliar

Bangun Pabrik Kelapa Sawit, Emiten ETWA Rogoh Kocek Rp150 Miliar

Loka.co.id – PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) berencana membangun 1 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dimana anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp150 miliar.

Direktur ETWA, Francisco Jr Amante Colinares mengatakan, langkah ini untuk membuktikan keseriusan perseroan dalam menjalankan bisnis mereka saat ini. Dengan demikian, perseroan optimistis kinerja akan terus membaik di masa depan.

Apalagi setelah masuknya investor ke Perseroan melalui Private Placement, sehingga kesulitan terkait permodalan telah berhasil diatasi, ETWA semakin percaya diri dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Pelaksanaan pembangunan PKS rencananya akan dilakukan pada Juli 2022 hingga Desember 2022. Sehingga, produksi komersial dan penjualan CPO/PK pada Januari 2024-selesai,” kata Francisco dalam paparan publik di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga:
Petani Berharap Ada Investor Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Singkawang, Maryanto: Akan Sangat Mendatangkan Kemanfaatan

Dalam kesempatan yang sama, President Direktur ETWA, Eisen Wongso Wirya Surya mengaku bahwa untuk mengembangkan bisnis diperlukan dana investasi atau belanja modal (capital expenditure) yang tidak sedikit.

Adapun capex tahun ini selain untuk pembangunan PKS, dana juga akan difokuskan untuk pembelian/pembangunan yang meliputi perumahan, sarana & prasarana serta lain – lain termasuk membangun infrastruktur.

“Kami juga tengah melakukan rehabilitas kebun diantaranya rehabilitasi sosial, rehabilitasi fisik tanaman. Sementara panen, pemeliharaan rutin tanaman dan lain – lain akan dimulai pada Juli 2022 hingga selesai,” tegasnya. 



#Bangun #Pabrik #Kelapa #Sawit #Emiten #ETWA #Rogoh #Kocek #Rp150 #Miliar

Sumber : www.suara.com