Berita  

Atlet Malaysia yang Keracunan Dibawa ke Rumah Sakit

Atlet Malaysia yang Keracunan Dibawa ke Rumah Sakit

Loka.co.id – PBSI selaku panitia penyelenggara Indonesia Masters 2022 menyebut pebulutangkis asal Malaysia yang dikabarkan mengalami keracunan makanan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Disebutkan empat dari lima atlet yang terindikasi keracunan dibawa ke rumah sakit. Namun, tidak dijelaskan dengan detail nama-nama atlet tersebut.

Hal itu disampaikan PP PBSI saat konferensi pers di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Empat atlet itu dibawa ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon / Goh Liu Ying [Loka.co.id/Arief Apriadi].

“Jadi sudah dibawa ke rumah sakit dan kami tunggu hasilnya. Semoga memang bisa diketahui asal mulanya keracunan tersebut, atau pun ada kasus lain. Rumah Sakit Medistra,” kata Deri Destan selaku tim humas dan media PBSI.

Baca Juga:
Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting Sukses Jebak Lee Zii Jia

Dijelaskan juga PBSI tidak mengetahui apapun perihal masalah ini. Pasalnya, panitia Indonesia Masters 2022 tidak menyediakan makan untuk atlet.

Sementara untuk sarapan atlet disediakan langsung oleh pihak hotel. Adapun untuk makan siang dan malam, atlet dibebaskan sesuai keinginannya masing-masing.

Saat ini PBSI sedang mengorek informasi mengenai masalah ini dari berbagai sumber. Ini dilakukan agar masalah tidak berlarut-larut.

“Laporan sementara memang hanya dari (hotel) Century. Kembali seperti yang disampaikan Pak Broto Happy (Kepala bidang Humas dan Media PBSI), bahwa ada dua hotel ofisial untuk Indonesia Masters dan Indonesia Open, yaitu Century dan Fairmont,” katanya.

“Jadi untuk kasus ini, memang yang tinggal di hotel Century. Tapi kembali kami sedang kroscek hotel seperti apa dan salah satu tindakan preventifnya adalah memindahkan tempat sarapan ke tempat yang berbeda dengan tamu,” terangnya.

Baca Juga:
The Minions Sukses Singkirkan Pasangan Malaysia, Marcus Akui Kebugarannya Cuma 70 Persen

Seperti diketahui, pebulutangkis asal Malaysia, Chan Peng Soon yang berpasangan dengan Cheah Yee See seharusnya bertanding melawan wakil Korea Selatan Seo Seuh-jae/Chae Yu-jung di babak 16 besar Indonesia Masters, Kamis (9/6/2022).

Namun, mereka menyatakan WO alias walkover dari Indonesia Masters 2022. Disebutkan bahwa Chan Peng Soon tidak merasa nyaman dengan kondisi fisiknya karena keracunan makanan.



#Atlet #Malaysia #yang #Keracunan #Dibawa #Rumah #Sakit

Sumber : www.suara.com