Berita  

Arema FC Boyong Pemain Timnas Indonesia U-19 Arkhan Fikri

Arema FC Boyong Pemain Timnas Indonesia U-19 Arkhan Fikri

Loka.co.id – Manajemen Arema FC pada Rabu (15/6/2022) memperkenalkan talenta muda anggota Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri, yang direkrut dengan kontrak berdurasi lima tahun ke depan.

Dalam jumpa pers pengenalan Arkhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, manajer Arema Ali Rifki mengatakan bahwa pemain berusia 18 tahun itu sudah didaftarkan untuk skuad Singo Edan dalam Piala Presiden 2022 dan dimungkinan merumput untuk turnamen pramusim tersebut.

“Ini pemain muda masa depan, saya perkenalkan Arkhan Fikri. Untuk Arkhan, sudah didaftarkan, bisa bermain di Piala Presiden,” kata Ali.

Ali menjelaskan, Arkhan merupakan salah satu pemain muda masa depan yang didatangkan untuk memperkuat Arema dan diharapkan bisa berkembang bersama tim yang diarsiteki oleh Eduardo Almeida tersebut.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Arema FC di Piala Presiden 2022

“Kita kontrak lima tahun, karena dia masih muda. Untuk regenerasi masa depan,” ujarnya seperti dimuat Antara.

Ia berpesan kepada Arkhan, untuk bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman bersama para pemain senior yang ada di Arema. Ke depan, Arema juga akan terus melakukan pemantauan pemain muda untuk memperkuat Singo Edan.

Arkhan merupakan produk binaan PS Barito Putera yang kerap menembus timnas kelompok usia U-16 dan U-19. Awal bulan ini Arkhan turut membela Timnas Indonesia U-19 dalam turnamen Toulon Cup di Prancis.

Arkhan mengatakan bahwa salah satu latar belakang mengapa ia bergabung bersama Singo Edan, karena merupakan tim yang besar. Ia ingin mendapatkan pengalaman bermain pada klub besar di Indonesia.

“Arema FC klub besar, saya akan banyak belajar di sini. Saya akan bekerja keras, nanti pelatih yang akan menentukan,” kata pemain yang memilih nomor punggung 21 itu.

Baca Juga:
Persita Datangkan Ezequiel Vidal, Resmi Jadi Pemain Asing Ketiga untuk Musim Baru

Di sisi lain Ali mengungkapkan bahwa Arema telah mendapatkan penyerang asing pengganti Carlos Fortes, tetapi ia tak mau membocorkan nama maupun kewarganegaraan pemain yang rencananya baru diperkenalkan kepada publik pada 1 Juli 2022 tersebut.

“Karena ada sesuatu hal yang harus ditaati, maka kita harus mentaatinya. Jadi, pada 1 Juli 2022 tanda tangan kontrak. Pemain dari Eropa,” katanya.

Pada laga lanjutan Piala Presiden 2022, Arema akan melawan Persik Kediri. Di pertandingan pertama, Arema kalah dari PSM Makassar dengan skor 1-0.



#Arema #Boyong #Pemain #Timnas #Indonesia #U19 #Arkhan #Fikri

Sumber : www.suara.com