Berita  

Alasan Rans Nusantara FC Bajak Makan Konate dari Persija Jakarta

Alasan Rans Nusantara FC Bajak Makan Konate dari Persija Jakarta

Loka.co.id – Rans Nusantara FC telah meresmikan Makan Konate sebagai salah satu pemain asing mereka. Pemain asal Mali itu didatangkan tim milik Raffi Ahmad dari Persija Jakarta.

Makan Konate sejatinya masih terikat kontrak dengan Persija selama satu musim sejak didatangkan Macan Kemayoran pada pertengahan Liga 1 musim lalu.

Manajemen Persija Jakarta setuju melepas Makan Konate dengan alasan sang pemain tak masuk skema pelatih Thomas Doll.

Kini, Konate ditampung Rans Nusantara FC. Pengalamannya bermain di sepakbola Tanah Air jadi alasan tim asuhan Rahmad Darmawan itu mendatangkannya.

Baca Juga:
Persija Putus Kontrak Makan Konate, Prapanca: Murni Keputusan Pelatih

“Tentang bergabungnya Makan Konate di Rans Nusantara FC satu sisi kemarin kita sudah banyak melakukan uji coba melawan Arema dan Barito Putera,” kata Presiden Rans Nusantara FC Roofi Ardian dalam keterangan resminya.

“Evaluasi terus kami tingkatkan makanya kami datangkan Konate untuk menunjang dari sisi penyerangan Rans Nusantara FC,” sambungnya.

Presiden Rans Cilegon, Roofi Ardian (Loka.co.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Pengalaman Konate yang pernah membela tim-tim besar Tanah Air seperti Persib Bandung, Arema FC, Persebaya Surabaya, hingga Persija dinilai akan sangat berguna bagi Rans Nusantara FC.

Seperti diketahui, Rans Nusantara FC baru promosi ke Liga 1 pada musim ini bersama Persis Solo dan Dewa United.

“Satu sisi hadirnya Konate membuat tim menjadi balance karena kita butuh orang yang berpengalaman dan punya mental juara. Kedatangan Konate ini membuat Rans Nusantara FC ini lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga:
Pemain Asing Lengkap, Ini Prediksi Komposisi Persis Solo di Liga 1: Bisa Finish Papan Atas?

“Tentunya kita terus melakukan evaluasi. Kita masih akan mendatangkan pemain asing karena kita masih memiliki kuota. Kita tunggu nanti bila nanti ada kekurangan masih akan terus kita evaluasi sampai bergulirnya Liga 1 2022/2023,” pungkasnya.

Namun, tidak diketahui berapa nilai kontrak Konate di Rans Nusantara FC. Termasuk total mahar yang diserahkan ke Persija untuk mengambil Konate.



#Alasan #Rans #Nusantara #Bajak #Makan #Konate #dari #Persija #Jakarta

Sumber : www.suara.com