Berita  

5 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Toxic, Jangan Diremehkan!

5 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Toxic, Jangan Diremehkan!

Loka.co.id – Hubungan toxic sebenarnya merupakan sesuatu yang lebih umum dari apa yang dipikirkan orang-orang selama ini. Walaupun tidak ada yang bisa benar-benar mengidentifikasinya secara tepat, ada beberapa tanda yang bisa dijadikan indikator.

Dilansir dari laman Evie Magazine, setidaknya ada lima hal yang bisa dijadikan pertimbangan apakah Anda sedang menjalani hubungan beracun atau tidak. Tanda-tanda ini juga didasarkan pada pengalaman yang dimiliki oleh beberapa orang.

Ilustrasi Hubungan Toxic (Pixabay)

Tanda Anda Berada dalam Hubungan Toxic

1. Seberapa Sering Bertengkar?

Baca Juga:
4 Alasan Hubungan Pacaran Lama Gagal ke Pelaminan, di Antaranya Selingkuh!

Pertengkaran adalah hal yang lumrah dalam setiap hubungan, namun Anda tidak bisa terus menerus membiarkannya. Intensitas Anda bertengkar dengan pasangan bisa menjadi tanda apakah hubungan tersebut memang sehat atau tidak. Pertengkaran yang bertubi-tubi tanpa adanya solusi bisa menjadi tanda awal dari hubungan toxic.

2. Apa yang Diperdebatkan?

Walau sudah menjalin hubungan selama satu abad pun, akan selalu ada perbedaan antara Anda dengan pasangan. Namun, pernahkah Anda berpikir apa saja yang sebenarnya Anda perdebatkan dengan pasangan? Anda harus bisa mulai membedakan mana hal yang bisa diubah menjadi lebih baik dan mana yang tidak.

3. Mengapa Hubungan Sebelumnya Berakhir?

Bukan hal yang mudah bagi siapa pun untuk mengulik kembali hubungan pasangan yang sudah berakhir di masa lalu. Namun, mengetahui alasan di balik berakhirnya hubungan tersebut bisa menjadi senjata terbaik. Anda tentu saja tidak ingin menjadi sosok yang ia jelek-jelekkan ketika kalian mungkin tidak bersama lagi nanti.

Baca Juga:
Duh! Pria Minta Mantan Pacar Kembalikan Biaya Pacaran Total Rp 133 Juta, Sampai Beli Air Putih Ikut Diungkit

Ilustrasi pasangan bertengkar (Freepik.com/yanalya)
Ilustrasi pasangan bertengkar (Freepik.com/yanalya)

4. Apakah Dia Punya Tujuan?

Seringkali ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang, Anda berpikir untuk memberikan segalanya untuk orang tercinta, termasuk menyerah pada tujuan hidup Anda. Padahal, itu bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Anda dan dia harus memiliki tujuan masing-masing dan jika berbeda, itulah kuncinya.

5. Apakah Anda Menganguminya?

Banyak orang yang mencintai, namun hanya sedikit di antara mereka yang mencintai dan mengagumi pasangannya sekaligus. Mungkin Anda merasa ragu, tapi kekaguman yang Anda miliki padanya merupakan salah satu tanda bahwa hubungan kalian itu sehat. Kekaguman tersebut juga bisa bertahan lebih lama ketimbang cinta.

Jangan sampai terjebak hubungan toxic. Anda perlu memahami bahwa Anda berhak menjalin hubungan yang dipenuhi dengan cinta serta memberikan rasa keamanan dan kedamaian.



#Tanda #Kamu #Terjebak #Hubungan #Toxic #Jangan #Diremehkan

Sumber : www.suara.com