Berita  

5 Penyebab Hubungan Seksual Bisa Sangat Menyakitkan bagi Perempuan

5 Penyebab Hubungan Seksual Bisa Sangat Menyakitkan bagi Perempuan

Loka.co.id – Dikatakan, satu dari 10 perempuan merasakan sensasi sakit luar biasa saat melakukan hubungan seksual. Menurut ahli fisioterapi dari Pelvic Health Solution, Nelly Faghani, rasa sakit itu bisa berasal dari berbagai alasan yang pada akhirnya bisa memengaruhi hubungan.

Berikut adalah beberapa penyebab paling umum dari rasa sakit saat berhubungan seksual yang kerap dirasakan perempuan, dikutip dari Global News.

1. Vagina Kering
Menurut eMedicineHealth, vagina kering bisa terjadi karena rangsangan yang tidak cukup. Hal itu bisa menghambat gairah sekaligus menyebabkan hubungan intim yang tidak nyaman.

Jika terjadi karena masalah hormonal, vagina kering dapat terjadi karena penurunan kadar estrogen setelah menopause, atau setelah melahirkan dan saat menyusui.

Baca Juga:
Survey Ini Ungkap Dua Jenis Fantasi Seksual Populer: Bercinta dengan Mantan dan Selebritis!

2. Takut
Seks yang diliputi rasa takut, tegang, stres atau merasa cemas, depresi, dapat menyebabkan otot-otot vagina menjadi tegang. Perempuan juga kerap merasakan khawatir tentang penampilan fisik mereka, takut akan keintiman atau bahkan sedang memiliki masalah dalam hubungan.



#Penyebab #Hubungan #Seksual #Bisa #Sangat #Menyakitkan #bagi #Perempuan

Sumber : www.suara.com