Berita  

Sempat Dipecat Golkar, Ini Profil Lengkap Fahmi Idris, Mantan Menteri Perindustrian Yang Meninggal Dunia Hari Ini

Sempat Dipecat Golkar, Ini Profil Lengkap Fahmi Idris, Mantan Menteri Perindustrian Yang Meninggal Dunia Hari Ini

Loka.co.id – Politikus senior Golkar yang juga mantan Menteri Perindustrian era Presiden SBY, Fahmi Idris meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh sang putri, Fahira Idris di Twitter.

Menurut Fahira Idris, sang ayahanda, Fahmi Idris berpulang hari ini, Minggu (22/5/2022) pukul 10.00 WIB di RS Medistra, Jakarta.

Kabar duka itu disampaikan oleh Fahira Idris melalui akun Twitter resminya, @fahiraidris, seperti dilihat Loka.co.id, Minggu (22/5/2022).

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ayah saya, Bpk. Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo @fahmiidris1. Wafat jam 10.00 WIB di ICU RS Medistra,” tulis Fahira Idris.

Baca Juga:
Jenazah Fahmi Idris Dimakamkan di Tanah Kusir Hari Ini

Profil Fahmi Idris

Mengutip beberapa sumber, semasa berkarier di pemerintahan, Fahmi Idris sempat dipercaya Presiden Habibie menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Mei 1998 sampai Oktober 1999.

Berlanjut di Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Fahmi Idris kembali ditunjuk di posisi yang sama. Tepatnya pada Oktober 2004 sampai Desember 2005.

Pria kelahiran Jakarta, 20 September 1943 ini kemudian direshuffle Menjadi Menteri Perindustrian pada Desember 2005 hingga 2009.

Fahmi Idris diketahui merupakan putra dari pasangan Minangkabau. Ia menghabiskan masa kecilnya di Kenari, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Cerita Mendiang Fahmi Idris Undang Anak Makan Siang Bersama Di Restoran Favorit Tujuh Hari Sebelum Wafat

Fahmi muda lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1969. Di kampus tersebut, Fahmi dikenal sebagai aktivis yang ulet dan cekatan.



#Sempat #Dipecat #Golkar #Ini #Profil #Lengkap #Fahmi #Idris #Mantan #Menteri #Perindustrian #Yang #Meninggal #Dunia #Hari #Ini

Sumber : www.suara.com