Berita  

Sah! Haris Pertama Kembali Terpilih Jadi Ketua KNPI

Sah! Haris Pertama Kembali Terpilih Jadi Ketua KNPI

Loka.co.id – Haris Pertama kembali terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) periode 2022-2025. Ia dipilih berdasarkan Kongres XVI Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Maluku Utara, Sabtu (21/5/2022).

Dalam Kongres itu, Haris Pertama terpilih secara aklamasi atau calon tunggal. Ia mendapat dukungan penuh dari 34 DPD KNPI seluruh Indonesia dan semua Organisasi Kepemudaan (OKP)

Pimpinan sidang, Muhammad Nurul Haq mengatakan Kongres KNPI kali ini disebutnya penuh dinamika. Namun, Haris Pertama terpilih menjadi Ketua Umum sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Meski penuh dinamika, itu biasa di organisasi kepemudaan, namun selesai dengan musyawarah, Haris Pertama mendapat dukungan penuh dari seluruh DPD KNPI seluruh Indonesia dan OKP yang berhimpun di KNPI,” ujar Nurul dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga:
Ketum KNPI Optimistis Visi Activispreneur Jawab Tantangan Global

Ia pun meminta agar tidak ada lagi pihak yang menentang dan berniat merusak hasil Kongres ini.

“Saya nyatakan pemilihan ini konstitusional dan telah sesuai dengan amanat konstitusi AD/ART, jangan ada lagi pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab justru menghadirkan perpecahan dikalangan pemuda,” tuturnya.

Setelah terpilih untuk kedua kalinya, Haris Pertama mengaku terkesan dengan penyelenggaraan Kongres. Ia menganggap acara ini bisa menyalurkan energi pemuda kepada seluruh rakyat.

“Maluku Utara menjadi saksi sejarah bangkitnya seluruh pemuda Indonesia di Tanah Ternate,” pungkas Haris.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya Serahkan Berkas Perkara Kasus Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama ke Kejati DKI Jakarta



#Sah #Haris #Pertama #Kembali #Terpilih #Jadi #Ketua #KNPI

Sumber : www.suara.com