Berita  

Leica Kini Gandeng Xiaomi, Putus dari Huawei Sejak Maret

Leica Kini Gandeng Xiaomi, Putus dari Huawei Sejak Maret

Loka.co.id – Perusahaan kamera asal Jerman, Leica, baru saja mengumumkan kerja sama dengan Xiaomi. Sebelumnya produsen kamera itu sudah berkolaborasi dengan perusahaan ponsel asal China sekaligus pesaing Xiaomi, Huawei.

Kini terungkap bahwa Huawei dan Leica sudah memutus kerja sama sejak 31 Maret 2022 kemarin.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kerja sama antara kedua perusahaan selesai pada 31 Maret,” kata juru bicara Huawei, dikutip dari Android Authority, Kamis (25/5/2022).

Itu artinya seri Huawei P50 yang sudah diluncurkan ke global, termasuk Indonesia lewat Huawei P50 Pro, adalah ponsel terakhir yang bekerja sama dengan Leica. Dengan demikian Huawei Mate 50 yang masih belum dirilis tak lagi menggunakan branding Leica.

Baca Juga:
Xiaomi 13 Series Diprediksi Dapat Debut Lebih Cepat, Bawa Chip Qualcomm?

Huawei dan Leica pertama kali bekerja sama sejak tahun 2016. SAat itu keduanya berkolaborasi menghadirkan Huawei P9 dan Huawei Mate 9.

Kerja sama Huawei dan Leica menyasar pada imaging tuning, color mode yang bisa dipilih sesuai selera pengguna, mode portrait, dan fitur-fitur kamera lain.

Rumor hengkangnya Leica dari Huawei juga sudah mencuat sejak Mei 2021 lalu. Kemungkinan putusnya kerja sama ini dikarenakan pangsa pasar ponsel Huawei menurun akibat sanksi Amerika Serikat.

Lalu pada akhirnya Xiaomi yang menggantikan Huawei untuk memulai kemitraan baru dengan Leica. Rumor mengatakan kalau keduanya bakal berkolaborasi di Xiaomi 12 Ultra yang dirilis pada Juli nanti.

Baca Juga:
Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+ Dirilis, Ini Spesifikasinya



#Leica #Kini #Gandeng #Xiaomi #Putus #dari #Huawei #Sejak #Maret

Sumber : www.suara.com