Berita  

India Cetak Sejarah Baru Jika Sukses Libas Indonesia di Final Thomas Cup

India Cetak Sejarah Baru Jika Sukses Libas Indonesia di Final Thomas Cup

Dengan semangat yang tinggi dan penuh rasa percaya diri, India akan berusaha keras ketika bertemu dengan 14 kali pemenang piala Thomas, yakni Indonesia. Apalagi, India juga di ambang batas menciptakan sejarah di final Thomas Cup yang digelar Minggu (15/5/2022).

Menyadur Indian Express, India merupakan negara yang juga memiliki rekor yang luar biasa. Juara bertahan Indonesia bahkan telah dikalahkan India dalam turnamen bergengsi tersebut.

Kembali unjuk keberanian, India juga mengalahkan Malaysia dan Denmark. Negara dengan jumlah penduduk kedua terbanyak di dunia itu berhasil mencapai final pertamanya dalam ajang Thomas Cup.

Momen tersebut merupakan sejarah bagi pemain India, tim dari negara tersebut tidak pernah kekurangan kepercayaan diri dan kerap menunjukkan ketabahan mental, yang patut dicontoh untuk bisa pulih dua kali dari lawan mereka.

Baca Juga:
SEA Games 2022: Cabang Olahraga Kickboxing Raih Emas di Partai Final!

Dengan semangat yang menggebu dan percaya diri yang dibangun dengan kokoh, dalam final India akan berusaha membuktikan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk meraih kejuaraan, dan mengalahkan para lawan mereka di lapangan.

Sementara itu, Indonesia juga tidak berhenti berjuang dengan rekor yang tak terkalahkan. Sejauh ini, India hanya kalah satu pertandingan melawan China Taipei di babak penyisihan grup Thomas Cup.

Jika Indonesia menyingkirkan China dan Jepang di babak sistem gugur, India melewati mantan juara lima kali Malaysia dan pemenang 2016 Denmark.

Kidambi Srikanth dan HS Prannoy yang merupakan para pemain bulu tangkis putra dari India memiliki andil yang besar. Keduanya telah memikul tanggung jawab dengan rekor lima kemenangan yang tak terkalahkan.

Sementara itu, pasangan ganda terbaik dari negara tersebut, yaitu Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mengangkat tangan mereka setiap kali bola turun. 

Baca Juga:
Oma Gill Kenang Kehebatan Taufik Hidayat: Permainannya Begitu Indah Dilihat

Srikanth diperkirakan akan menghadapi petenis peringkat 8 dunia, Jonatan Christie yang tengah berada dalam performa terbaiknya. Jonatan baru saja meraih gelar juara di Swiss terbuka dan merupakan runner-up di Korea Terbuka, serta Kejuaraan Bulu Tangkis Asia. 

Petenis handal asal India tersebut memiliki rekor 4-5 melawan Christie, tetapi dia masuk ke pertandingan setelah menerima dua kekalahan dalam pertandingan melawan Indonesia, dan diprediksi akan memperbaiki rekornya ketika melawan pemain Indonesia di final.

Indonesia sendiri memiliki beberapa pemain ganda terbaik, dengan tiga pemain dari dua pasangan teratas dunia. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, dan Hendra Setiawan. 

Indonesia juga memiliki pemain peringkat 7 dunia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Tentu akan menjadi tugas berat bagi India untuk merebut pertandingan ganda melawan Indonesia.



#India #Cetak #Sejarah #Baru #Jika #Sukses #Libas #Indonesia #Final #Thomas #Cup

Sumber : www.suara.com