Berita  

Exabytes Indonesia Ajak UMKM Go Digital lewat SME DigitalFest 2022

Exabytes Indonesia Ajak UMKM Go Digital lewat SME DigitalFest 2022

Loka.co.id – Exabytes Indonesia mengajak para pelaku UMKM di Indonesia untuk Go Digital lewat gelaran SME DigitalFest 2022. Ajang tahunan ini mengusung topik Small Business and Digital Revolution 4.0.

Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan mengatakan, para pelaku bisnis, khususnya UMKM, sebaiknya mulai menyiapkan masa depan dengan investasi pada pengembangan keahlian digital, serta responsif terhadap industri, bisnis, dan perkembangan teknologi.

“Merupakan wujud komitmen dari Exabytes Indonesia untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia yang sedang bertransisi ke online dan membutuhkan lokasi berbasis cloud untuk membangun website guna memperkuat kehadiran bisnis mereka di ranah digital,” kata Indra dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Indra mengatakan acara tahunan terbesar ini akan dilaksanakan secara hybrid (gabungan online dan offline). Sebab di tahun 2020-2021 acara serupa dilakukan secara daring.

Baca Juga:
Kampus UMKM Shopee Makassar Diresmikan, Gubernur Andi Sudirman Berharap UMKM Sulsel Segera Naik Kelas

Kendati demikian, ia optimis acara ini tetap mendapatkan antusiasi tinggi dari pelaku UMKM karena sebelumnya ada lebih dari 2.000 yang tergabung.

Di SME DigitalFest 2022, Indra mengatakan, pelaku UMKM akan diajari berbagai tips seperti literasi digital untuk pemasaran, perlunya modal usaha, dan kesulitan dalam menghadapi distribusi logistik.

Terlebih berdasarkan data pelanggan Exabytes Indonesia, 47 persen dari total pelanggan merupakan pemilik bisnis atau UMKM. Di sisi lain, pembelian produk VPS hosting terjadi peningkatan sebesar 38 persen di tahun 2021 yang menunjukkan semakin banyak bisnis yang bertransformasi dari offline ke online.

Indra mengaku kalau saat ini akses internet juga semakin lebih mudah, juga dengan KOL atau influencer di media sosial. Alhasil masyarakat pun bisa menemukan tips dan trik mengenai literasi digital terkait berjualan via online.

Namun banyaknya inspirasi itu membuat masyarakat mesti memilah mana yang tepat untuk mereka terapkan.

Baca Juga:
Digitalisasi Era Jokowi Dinilai Sukses Ciptakan UMKM Berkelas dan Menambah Geliat Ekonomi

“Untuk itulah kami hadirkan SME DigitalFest 2022 agar masyarakat bisa mendapatkan knowledge yang tepat,” jelas dia.



#Exabytes #Indonesia #Ajak #UMKM #Digital #lewat #SME #DigitalFest

Sumber : www.suara.com