Berita  

Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri dan Bank Banten Hadirkan e-Money Co-branding

Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri dan Bank Banten Hadirkan e-Money Co-branding

Loka.co.id – Bank Mandiri bersama Bank Banten terus memperkuat sinergi lewat kerja sama co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money. Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen kedua bank untuk memperkuat inklusi keuangan di Tanah Air, sekaligus melengkapi layanan bagi masyarakat.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin di Serpong, Jumat (20/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Thomas mengatakan, sinergi ini merupakan upaya perseroan untuk menciptakan layanan dan solusi keuangan bagi masyarakat yang dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

“Kerja sama strategis ini menjadi bagian dari kampanye serta inisiatif Bank Mandiri sebagai urban locomotive lewat penyediaan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota,” ujar Thomas.

Baca Juga:
Perkuat Solidaritas di Bulan Suci Ramadhan, Bank Mandiri Salurkan 100.000 Paket Sembako pada Masyarakat

Pihaknya menambahkan, kartu co-brand Bank Banten merupakan kartu Mandiri e-Money yang dibalut dengan desain khusus dan terintegrasi dengan sistem perbankan Bank Mandiri sebagai alat pembayaran (e-money), serta sedbagai pengganti uang tunai untuk pembayaran di merchant dan toko ritel yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Kartu Mandiri e-Money, lanjut Thomas, juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran beragam sarana transportasi, seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), TransJakarta, pembayaran tol dan parkir elektronik.

“Inisiatif kerja sama ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk terus memberikan nilai tambah kepada mitra serta upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai,” imbuhnya.

Dengan adanya kerja sama co-branding dan Top Up API, Bank Mandiri berharap dapat menjadi partner finansial Bank Banten untuk saling berkontribusi bagi perekonomian ke depan.

Sebagai informasi, hingga akhir April 2022, Bank Mandiri telah menerbitkan 26,7 juta kartu uang elektronik berlogo e-Money. Adapun, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus 90,5 juta transaksi senilai Rp 1,6 triliun.
Bukan hanya itu, Mandiri e-Money juga dapat digunakan di 175.000 merchant yang berkerjasama dengan Bank Mandiri.

Baca Juga:
Bank Mandiri Gandeng KJRI Dubai Berdayakan PMI untuk Dukung Presidensi G20

“Kami tentunya berkeinginan agar co-brand Mandiri e-Money Bank Banten ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan kebutuhan transaksi dan pembayaran masyarakat, dalam hal ini nasabah Bank Banten,” pungkas Thomas.



#Dorong #Inklusi #Keuangan #Bank #Mandiri #dan #Bank #Banten #Hadirkan #eMoney #Cobranding

Sumber : www.suara.com