Berita  

Bukan Hanya Tentang Desain dan Teknologi, Pembangunan Berkelanjutan Juga Selaras dengan Perubahan Perilaku Manusia

Bukan Hanya Tentang Desain dan Teknologi, Pembangunan Berkelanjutan Juga Selaras dengan Perubahan Perilaku Manusia

Loka.co.id – Keberlanjutan menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan saat ini, salah satunya dalam bidang kantor dan hunian. Itu juga yang disadari oleh perusahaan layanan jasa interior kantor, Arkadia Work.

Dikatakan oleh CEO Arkadia Work – Wiza Hidayat, secara bersama-sama, dunia tengah menghadapi isu perubahan iklim yang semakin memprihatinkan.

Karenanya, ia selalu memerhatikan aspek ramah lingkungan terhadap karya-karyanya,

“Selain ruang yang indah, saya memerhatikan aspek sustainability dalam karya saya, lewat pendekatan teknis ramah lingkungan seperti Konservasi Energi, Tepat Guna Lahan, Sumber Material, Kesehatan Ruang, Manajemen Lingkungan Bangunan, dan Konservasi Air,” kata Wiza dikutip dari siaran pers, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga:
Udemy Workplace Learning Index: Kursus Keterampilan di Bidang Teknologi Terus Meningkat

CEO Arkadia Work Wiza Hidayat (Dok. Arkadia Work)

Kata Wiza, pembangunan berkelanjutan bukan hanya tentang desain dan teknologi, tetapi juga tentang perubahan perilaku manusia.

Contohnya, ia melanjutkan, membangun kesadaran tentang bagaimana sampah harus dipilah, beralih ke transportasi publik, mematikan peralatan yang tidak digunakan, dan lain sebagainya.

“Mimpi saya, seratus tahun lagi seluruh tempat kerja di dunia telah menerapkan strategi pendekatan pembangunan ruang kerja berorientasi Green Building.”

“Pembangunan yang berkelanjutan bukan hanya tentang desain dan teknologi, tetapi juga tentang perubahan perilaku manusia,” pungkasnya.

Baca Juga:
Balas Tudingan Elite Demokrat Duga Anggaran Dipakai Buat Bayar Buzzer, Deputi V KSP Ungkit Dana yang Pernah Dipakai SBY



#Bukan #Hanya #Tentang #Desain #dan #Teknologi #Pembangunan #Berkelanjutan #Juga #Selaras #dengan #Perubahan #Perilaku #Manusia

Sumber : www.suara.com