Berita  

Ayah dan Bunda Wajib Tahu, Ini 5 Alasan Anak Tantrum dan Menangis

Ayah dan Bunda Wajib Tahu, Ini 5 Alasan Anak Tantrum dan Menangis

Loka.co.id – Menjadi orangtua baru dengan anak pertama bisa membuat ayah dan bunda kewalahan. Apalagi, jika anak tantrum dan menangis yang bisa terjadi kapan saja.

Karena belum memiliki kemampuan komunikasi yang baik, tantrum dan menangis adalah bahasa pertama yang dimengerti anak. Pakar mengatakan tantrum merupakan kondisi wajar yang dialami anak-anak, terutama dalam masa perkembangan.

isa diartikan, tantrum adalah momen ketika anak kehilangan kendali atas perasaan dan perilakunya, sehingga ini menjadi waktu yang tepat bagi mereka untuk belajar mengelola emosi. Sebagai orang tua, penting untuk mengetahui cara penyebab dan alasan anak tantrum.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab tantrum pada Si Kecil. Mengutip Hello Sehat, setidaknya ada 5 alasan anak tantrum yang perlu dipahami orangtua.

Baca Juga:
7 Hal yang Bisa Dilakukan Orangtua untuk Mengatasi Anak Tantrum

Ilustrasi anak tantrum (Jcomp/freepik).

Sakit atau lapar

Perasaan lapar atau keluhan rasa sakit yang dialami anak bisa menjadi pemicu tantrum.

Bingung atau takut

Ketidaktahuan anak terhadap banyak hal, sering membuat mereka merasa bingung, takut, dan tidak nyaman hingga menyebabkan tantrum.

Kesal atau kecewa

Baca Juga:
5 Cara Menyikapi Anak yang Sedang Tantrum, Orang tua Harus Tenang!

Bertengkar dengan teman, merasa diabaikan, atau kecewa, juga dapat menyebabkan anak tantrum, terlebih jika anak memiliki karakter yang sensitif.



#Ayah #dan #Bunda #Wajib #Tahu #Ini #Alasan #Anak #Tantrum #dan #Menangis

Sumber : www.suara.com