Berita  

3 Pemain Bangladesh yang Bisa Sulitkan Timnas Indonesia

3 Pemain Bangladesh yang Bisa Sulitkan Timnas Indonesia

Loka.co.id – Timnas Indonesia dipastikan bakal menghadapi Bangladesh pada laga persahabatan dalam rangkaian FIFA Matchday. Duel kedua tim direncanakan bergulir pada Rabu (1/6/2022) malam pukul 20.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, Indonesia sebetulnya unggul jauh dari Bangladesh. Indonesia ada di peringkat ke-159, sedangkan lawannya ada di posisi ke-188.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap harus mewaspadai lawannya ini karena beberapa faktor. Di antaranya adalah kehadiran sosok pelatih baru dalam diri, Javier Fernandez Cabrera.

Selain hadirnya juru taktik baru yang bikin peta kekuatan Bangladesh menjadi tidak bisa diprediksi sepenuhnya, beberapa pemain juga berpotensi menyulitkan Timnas Indonesia nantinya.

Baca Juga:
Profil Daniel Perez, Pemain Venezuela yang Bobol Gawang Timnas Indonesia U-19, Main di Club Brugge

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Sazzad Hossain

Pemain Bangladesh pertama yang berpotensi menyulitkan Timnas Indonesia adalah debutan Sazzad Hossain. Meski ini menjadi kali pertama dia bermain di skuad senior, hadirnya Sazzad tetap bisa berbahaya.

Performa Sazzad sedang bagus-bagusnya dengan mencetak empat gol, 2 gol di liga utama Bangladesh serta masing-masing satu gol di Piala Federasi dan Piala Kemerdekaan.

2. Maraz Hossain

Baca Juga:
Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tak Khawatir

Masih pemain muda, Maraz Hossain bisa menjadi pemain Bangladesh berikutnya yang membahayakan Timnas Indonesia.

Usianya masih 22 tahun tapi selalu mendapat kesempatan dari timnya, Saif Sporting Club Limited, di Liga Bangladesh. Dia biasa beroperasi sebagai gelandang serang atau false nine.

3. Muhammad Ibrahim

Dari sektor sisi lapangan, Mohammad Ibrahim bisa menjadi pemain Bangladesh berikutnya yang mengancam Timnas Indonesia.

Winger berusia 24 tahun ini punya cukup banyak pengalaman bermain di Timnas Bangladesh. Di kompetisi domestik, dia sudah mencatatkan 2 gol dan 3 assist dari 14 penampilan.

[Aditia Rizki]



#Pemain #Bangladesh #yang #Bisa #Sulitkan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com