Berita  

Unik! Warung Makan Ini Jual Kwetiaw Arang dengan Aroma Menggoda, Dibungkus Pakai Daun Simpur

Unik! Warung Makan Ini Jual Kwetiaw Arang dengan Aroma Menggoda, Dibungkus Pakai Daun Simpur

Loka.co.id – Salah satu Chinese food yang banyak disukai adalah kwetiaw. Mi dengan tekstur kenyal dan bentuk pipih yang lebar ini banyak disukai karena cita rasanya yang nikmat.

Umumnya kwetiaw akan dimasak dengan kompor bertekanan tinggi. Namun pernahkah Anda mendengar kwetiaw yang dimasak dengan arang?

Kwetiaw Arang Simpur yang berlokasi di Pasar Modern Paramount Serpong, Tangerang, menjual kwetiaw dengan cara yang unik. Pedagang akan memasak kwetiaw menggunakan arang sehingga menghasilkan cita rasa unik dan aroma yang khas. Hal ini seperti yang dibagikan melalui akun Instagram @doyanmakan_jkt.

Semakin unik, kwetiaw yang dimasak juga akan dikemas menggunakan daun simpur untuk menambahkan aroma yang nikmat. Sebelum digunakan, tentunya daun simpur akan dibersihkan terlebih dulu.

Baca Juga:
5 Cara Menggoreng Tanpa Minyak, Praktis dan Lebih Hemat Demi Siasati Harga Migor yang Melambung

Kwetiaw Arang Simpur (Instagram @doyanmakan_jkt)

Selain kwetiaw, tempat ini juga menjual nasi dan mi yang bisa dipilih oleh pelanggan. Bumbu yang digunakan pun terasa semakin nikmat dengan tambahan gula Jawa yang spesial.

Untuk harga makanan di Kwetiaw Simpur mulai dari Rp25 ribu sampai dengan Rp45 ribu. Untuk harga makanan termahal adalah kwetiaw sapi dengan tambahan telur.

Sebelum disajikan ke pelanggan, penjual akan memasukkan kwetiaw ke dalam daun simpur dan mengemasnya. Setelah dikemas pun kwetiaw disarankan untuk langsung dibuka.

Pembeli bisa menunggu 5 sampai 10 menit terlebih dulu sebelum menyantapnya. Hal ini dilakukan agar aroma khas dari daun simpur bisa terserap ke kwetiaw.

Kwetiaw Arang Simpur (Instagram @doyanmakan_jkt)
Kwetiaw Arang Simpur (Instagram @doyanmakan_jkt)

Benar saja, saat dibuka aroma kwetiaw akan tercium harum. Aroma ini pun tak dipungkiri bisa menambah selera makan.

Baca Juga:
Sajian Makanannya Punya Aroma Harum Menggoda, Warung Ini Masih Masak Pakai Arang Sejak 1970

Kwetiaw yang digunakan pun sangat lembut dan cita rasa manis gurih terasa sangat pas di lidah. Daging sapinya pun empuk dan porsinya sangat pas untuk mengenyangkan perut.

Kwetiaw Arang Simpur buka setiap hari mulai pukul 17.30 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Meski menggunakan tenda sederhana, tempat ini tetap bersih dan nyaman untuk disinggahi.



#Unik #Warung #Makan #Ini #Jual #Kwetiaw #Arang #dengan #Aroma #Menggoda #Dibungkus #Pakai #Daun #Simpur

Sumber : www.suara.com