Berita  

Mengenal Lebih Dekat Tokoh Muslim Tionghoa Jusuf Hamka, Crazy Rich Legit yang Gak Hobi Flexing di Media Sosial

Mengenal Lebih Dekat Tokoh Muslim Tionghoa Jusuf Hamka, Crazy Rich Legit yang Gak Hobi Flexing di Media Sosial

Loka.co.id – Nama konglomerat Jusuf Hamka belakangan menjadi sorotan karena dinilai sebagai the real Sultan oleh banyak orang. Berkat kerja kerasnya, tokoh Muslim keturunan Tionghoa itu kini telah memiliki enam jalan tol yang tersebar di Jakarta maupun luar Jakarta.

Bukan cuma itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut juga menjabat sebagai komisaris hingga direktur utama dari beberapa perusahaan yang dikelola, mulai dari media, otomotif hingga ritel.

Dari hal tersebut, bisa kita bayangkan berapa jumlah kekayaan yang ia miliki.

Namun, berbeda dari kebanyakan crazy rich lain yang kerap melakukan flexing atau memamerkan sejumlah kekayaan lewat barang-barang branded, Jusuf Hamka justru dikenal dengan kesederhanaan dan kedermawanannya yang tinggi terhadap sesama.

Baca Juga:
Jangan Ditiru, Viral Siswa Ditegur Main Game di Kelas, Berujung Marah Lakukan Ini

Baru-baru ini, dalam sebuah perbincangan di YouTube bersama Helmy Yahya, lelaki 64 tahun tersebut membuka secara blak-blakan gaya hidupnya, terutama mengenai pakaian yang ia kenakan sehari-hari.

Ternyata, apa yang dipakai Jusuf Hamka merupakan produk dengan harga yang cukup terjangkau. Ia pun membeberkan alasan mengapa tak tertarik untuk mengenakan barang-barang branded.

“Terbiasa pake barang-barang yang ga bikin gatel badan pokoknya, jadi kalau yang mahal-mahal biasanya badannya gatel ga cocok. Kalau yang murah-murah emang badan saya badan murahan kali, jadi cocoknya sama yang kain-kaun mura,” pungkas dia apa adanya.

Ingin tahu, bagaimana sosok lelaki yang memutuskan menjadi mualaf pada usia 23 tahun ini? Berikut apa yang dikenakannya dari ujung kepala hingga kaki, yang bikin banyak warganet kagum.

Pengusaha Tionghoa Jusuf Hamka [instagram]

1. Baju Lacoste, Hadiah Ulang Tahun
Dalam kesempatan ini, lelaki yang memeluk Islam saat bertemu ulama Buya Hamka pada tahun 1981 itu tampak mengenakan kemeja Lacoste berwarna hijau, yang cukup branded.

Baca Juga:
Crazy Rich Malang Ternyata Pernah Jadi Tersangka Kasus Penjiplakan Wadah Kosmetik, Kasusnya Belum Tuntas

Namun, usut punya usut, ternyata kemeja tersebut bukan ia beli dengan uangnya sendiri, melainkan hadiah ulang tahun dari seseorang.

“Ini baju Lacoste, ini “kasio”, pas ulang tahun dikasih orang,” ungkap dia sambil tertawa.

2. Celana Jeans Berusia Kurang Hampir 20 Tahun
Jusuf Hamka mengungkap jika celana jeans biru yang ia kenakan saat itu telah berusia hampir 20 tahun, yang ia beli dengan harga kurang lebih Rp150 ribu.

“Jeans beli di Cihampelas. Ini kalau ga salah masih jaman Rp150 ribu, ini udah hampir 20 tahun,” kata dia lagi.

3. Sepatu Buatan Lokal
Selain celana, Jusuf Hamka juga terlihat memakai sepatu buatan lokal. Tak jauh beda seperti celana, sepasang sepatu yang ia beli, harganya pun masih cukup terjangkau untuk kalangan menengah.

“Ini sepatu pakalolo, buatan lokal. (Harganya) Rp300 ribu,” ujarnya.

4. Jam Tangan Seiko
Seiko adalah merek jam terkenal dari Jepang. Namun harganya pun masih berkisar jutaan, bukan puluhan miliar layaknya yang dikenakan oleh para crazy rich lainnya. Jusuf Hamka pun alasan tersendiri mengapa ia mengenakan jam tangan yang tahan banting tersebut.

“Jam Seiko ini. Liat aja Seiko ga ada masalah. Muternya sama, gak ada yamg lebih cepet juga, gak bikin tambah hoki, gak bikin tambah kaya kan. (Yang ada) Diincar orang, dibacok orang iya kalau mahal-mahal. Kalau ini kan siapa yang mau,” pungkas dia.

5. Kopiah Rp35 ribu
Saat akan shalat, Jusuf Hamka mengaju jika dirinya biasanya akan mengenakan kopiah yang ia simpan di sakunya. Saat itu, kopiah berwarna merah hati yang dibawanya cuma seharga Rp35 ribu.

Ia mengungkap jika benda tersebut dibelinya di Pasar Hutam, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Yang lucu ini, waktu kemarin hari Minggu, saya kan makan, sarapan di Gang Lele. Ditawar yang lebih mahal dia kaga mau. Ini Rp35 ribu, saya tawar Rp40 ribu. Dia bilang Rp30 ribu, ya tetep saya bayar Rp40 ribu,” kata dia.



#Mengenal #Lebih #Dekat #Tokoh #Muslim #Tionghoa #Jusuf #Hamka #Crazy #Rich #Legit #yang #Gak #Hobi #Flexing #Media #Sosial

Sumber : www.suara.com