Berita  

Lewat MotoGP Mandalika, J&T Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan UMKM di Lombok

Lewat MotoGP Mandalika, J&T Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan UMKM di Lombok

Loka.co.id – J&T Express turut menyukseskan perhelatan ajang balap motor internasional, MotoGP Mandalika 2022 dengan menjadi Official Logistic Sponsor Mandalika GP Series 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022 lalu.

Selain untuk mendukung cabang olahraga dalam hal ini balap motor yakni MotoGP, langkah ini diambil J&T Express sebagai dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor UMKM dan Pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Sebagai salah satu official sponsor, J&T Express mengajak para pecinta MotoGP yang juga merupakan pelanggan J&T Express untuk mendapatkan kesempatan menarik menyaksikan Mandalika GP Series 2022, dengan menggelar brand activation bertajuk #MotoGPbarengJNT pada tanggal 1 Maret – 7 Maret 2022 di official Instagram @jntexpress.

Dari sekitar 800 peserta hang mengikuti brand activation tersebut, J&T memilih 5 pemenang giveaway yang mendapatkan hadiah ekslusif berupa tiket menyaksikan langsung MotoGP 2022, tiket pesawat serta akomodasi selama 3 hari 2 malam bersama J&T Express.

Baca Juga:
Hujan Berhenti saat MotoGP Mandalika Bukan karena Pawang Hujan, Ini Kata BMKG

Chief Executive officer (CEO) J&T Express, Robin Lo membeberkan bahwa pihaknya memilih ikut terlibat dalam MotoGP Mandalika 2022 karena ajang itu dianggap memiliki kesamaan dengan layanan J&T yang mengedepankan kecepatan.

“MotoGP itu identik dengan speed. Speed itu identik dengan ya istilahnya pengiriman. Jadi sejalan dengan yang namanya logistik, kan. Nah itu sih sebenarnya ide kita kenapa [pilih] MotoGP,” kata Robin Lo kepada wartawan.

Robin Lo mengatakan bahwa J&T tidak memiliki target khusus perihal target konsumen setelah menjadi Official Logistic Sponsor Mandalika GP Series 2022. Manuver ini dilakukan untuk meningkatkan brand awareness, khususnya untuk pasar internasional.

“Biar brand image kita lebih strong saja sih. Jadi sebenarnya tidak terlalu berhubungan bahwa dengan adanya MotoGP pengiriman kita akan bertambah,” jelas Robin Lo.

“Lebih kepada brand awareness. Biarpun banyak orang yang tahu, kita lebih mengarah bahwa saat ini kita sudah ekspansi secara internasional, ya kita juga ingin bahwa kita sponsornya itu [ajang] internasional juga,” tambahnya.

Baca Juga:
Cuma di Indonesia! Ini Cara Ngirit Warga Nonton MotoGP Mandalika Tanpa Tiket, Dempetan Sama Kambing

Melalui keterangan tertulisnya, jaringan J&T Express disebut telah mencakup di 11 negara mulai dari Asia Tenggara, China, Timur Tengah dan Amerika Latin. Untuk mengenalkan J&T ke pasar yang lebih luas lagi, MotoGP Mandalika 2022 dianggap jadi momen yang pas untuk melakukannya.



#Lewat #MotoGP #Mandalika #Dukung #Pertumbuhan #Ekonomi #dan #UMKM #Lombok

Sumber : www.suara.com