Berita  

Iga Swiatek Siap Huni Ranking Satu Petenis Putri Dunia setelah Ashleigh Barty Pensiun

Iga Swiatek Siap Huni Ranking Satu Petenis Putri Dunia setelah Ashleigh Barty Pensiun

Loka.co.id – Ashleigh Barty mengatakan pada Kamis bahwa dia akan menghapus dirinya dari peringkat WTA setelah mengumumkan pengunduran dirinya, dan membuka pintu bagi Iga Swiatek dari Polandia untuk menjadi nomor satu dunia.

Petenis Australia pemenang Grand Slam tiga kali itu telah memegang posisi teratas selama lebih dari dua tahun tetapi ia mengejutkan dunia olahraga pada Rabu dengan menyatakan pensiun pada usia 25 tahun.

Swiatek yang berusia 20 tahun memiliki 2.204 poin ranking di belakang Barty, tetapi akan ada nomor satu baru pada Senin ketika daftar baru keluar dan petenis Polandia yang berada di tempat kedua itu berada di posisi utama.

Swiatek, yang menjadi terkenal dengan memenangi French Open pada 2020 dan telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa sejak itu, mengatakan kepada wartawan di Miami Open bahwa dia berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya.

“Mereka mengatakan mungkin saja saya akan menjadi nomor satu dunia,” katanya dikutip AFP.

“Sejujurnya, ketika kami benar-benar memikirkan situasinya dan ketika kami membaca semua berita, semua aturan yang mungkin berlaku, kami menyadari bahwa tidak masuk akal untuk benar-benar memikirkannya sekarang karena kami memiliki waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan turnamen lain.

“Kami harus tetap fokus pada pekerjaan kami.”

Swiatek saat ini unggul 691 poin dari peringkat ketiga Maria Sakkari dari Yunani setelah menang di Indian Wells pekan lalu, gelar keduanya dalam jumlah turnamen yang sama setelah kemenangannya di Doha pada Februari.

Berbicara di depan umum untuk pertama kalinya sejak mengumumkan pengunduran dirinya yang mengejutkan, Barty mengatakan pada konferensi pers di Brisbane: “Nama saya akan dikeluarkan dari daftar pada peringkat berikutnya.

“Ini akan menjadi saat yang menyenangkan bagi WTA Tour dengan nomor satu baru dan itu akan menjadi periode yang sangat keren bagi mereka sekarang.

“Tapi kami telah melakukan semua yang kami butuhkan untuk berada di pihak kami bersama mereka. Kami telah bekerja dengan WTA Tour dan mereka telah membuat perjalanan saya begitu menyenangkan dan membuatnya sangat nyaman.”

[Antara]



#Iga #Swiatek #Siap #Huni #Ranking #Satu #Petenis #Putri #Dunia #setelah #Ashleigh #Barty #Pensiun

Sumber : www.suara.com