Berita  

Giroud Remehkan Cristiano Ronaldo Cs, Berharap Italia Lolos ke Piala Dunia 2022

Giroud Remehkan Cristiano Ronaldo Cs, Berharap Italia Lolos ke Piala Dunia 2022

Loka.co.id – Penyerang AC Milan, Olivier Giroud terkesan meremehkan timnas Portugal ketika lebih mengharapkan timnas Italia yang melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Portugal yang dihuni Cristiano Ronaldo dan timnas Italia, masih berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2022 lewat jalur playoff.

Kedua tim berada di situasi sulit setelah gagal lolos otomatis pada November lalu karena gagal finis di posisi puncak klasemen grup pada kualifikasi zona Eropa.

Baik Portugal dan Italia yang memiliki komposisi pemain mumpuni, jelas masih memiliki kans besar untuk berjaya di playoff mengingat level mayoritas pesaing berada di bawah mereka.

Baca Juga:
Hadapi Turki di Play-off Piala Dunia, Timnas Portugal Tanpa Pepe dan Ruben Dias

Namun, ketika hasil undian playoff Piala Dunia 2022, Portugal dan Italia dipastikan tak bisa lolos bersama. Pasalnya, mereka sama-sama masuk jalur C.

Para pemain Italia merayakan gol Nicolo Barella ke gawang Belgia dalam pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League di Stadion Juventus, di Turin, pada 10 Oktober 2021. Marco BERTORELLO / AFP

Portugal akan menghadapi Turki di semifinal playoff, sementara Italia “hanya” akan menghadapi Makedonia Utara. Apabila keduanya menang, mereka bakal saling berjumpa di babak final playoff untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022.

Olivier Giroud selaku pemain timnas Prancis, lebih berharap timnas Italia yang lolos. Selain kini dia bermain di tanah Negeri Pizza, Giroud menganggap kehadiran Italia akan membuat Piala Dunia 2022 lebih kompetitif ketimbang Portugal yang lolos.

“Tidak akan sama tanpa juara Eropa,” kata Olivier Giroud dikutip dari Football Italia, Kamis (24/3/2022).

“Dengan Italia, akan ada lebih banyak persaingan. Saya benar-benar ingin teman-teman Italia saya lolos,” tambahnya.

Baca Juga:
Jelang Duel Belanda vs Jerman, Louis van Gaal Positif COVID-19

Playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa dijadwalkan bergulir pada pekan terakhir Maret hingga Juni mendatang.



#Giroud #Remehkan #Cristiano #Ronaldo #Berharap #Italia #Lolos #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com