Berita  

Bertemu Dubes Rusia, Cak Imin Harap Putin Tetap Hadir di KTT G20 Bali

Bertemu Dubes Rusia, Cak Imin Harap Putin Tetap Hadir di KTT G20 Bali

Loka.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fraksi PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, berharap agar Presiden Rusia Vladimir Putin dapat hadir dalam KTT G20 di Bali, Indonesia pada November 2022 nanti.

Hal itu disampaikan Cak Imin usai menerima kedatangan Duta besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

“Ya tadi kita menanyakan dan kita berharap Presiden Putin tetap hadir di G20 yang akan datang November di Bali,” kata Cak Imin usai pertemuan.

Ia mengatakan, Vorobieva selaku Dubes Rusia untuk Indonesia juga memberikan kepastiannya bahwa Putin siap hadir pertemuan G20 di Indonesia.

Baca Juga:
Blak-blakan Soal Reshuffle Kabinet, Cak Imin Ungkap Hasil Pertemuan Dengan Jokowi Di Bali: Saya Kira Harus Ada Evaluasi

“Bu Dubes menyatakan bahwa sampai hari ini ada kesiapan dan kesanggupannya untuk hadir,” tuturnya.

Sementara itu, Cak Imin menyampaikan sikap mewakili Indonesia dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam tersebut. Ia berharap perang bisa segera diselesaikan.

“Sikap kita yang paling pokok berharap segera selesai segera mengakhiri perang dan rusia mengatasi perang dengan cepat dan kemudian rusia memimpin tata dunia baru,” tandasnya.

Diketahui, Indonesia saat ini memang tengah memegang presidensi G20, di mana selain Rusia, juga terdapat Amerika Serikat dan negara-negara anggota G7 yang menginisiasinya, yang sejauh ini mengecam keras aksi militer Rusia ke Ukraina.

Sementara itu diketahui pula, AS dan sejumlah negara sudah menjatuhkan berbagai sanksi serta aktif mengimbau pihak-pihak lain untuk juga menjatuhkan sanksi lainnya.

Baca Juga:
AS dan Negara Barat Pertimbangkan Cabut Keanggotaan Rusia dari G20



#Bertemu #Dubes #Rusia #Cak #Imin #Harap #Putin #Tetap #Hadir #KTT #G20 #Bali

Sumber : www.suara.com