Berita  

Akira Takarada, Bintang Film Godzilla Pertama Meninggal Dunia

Akira Takarada, Bintang Film Godzilla Pertama Meninggal Dunia

Loka.co.id – Aktor asal Jepang Akira Takarada meninggal dunia di Tokyo dalam usia 87 tahun. Dia adalah bintang film Godzilla pertama yang rilis pada 1954 dan seterusnya.

Media Jepang melaporkan, Takarada menghembuskan napas terakhirnya di rumh sakit di Tokyo akibat penyakit pneumonia.

“Kami merasa sedih mendengar kepergian Akira Takarada. Semoga kenangan tentangnya terus menginspirasi hidup banyak penggemar Godzilla,” demikian cuit akun resmi waralaba Godzilla.

Popularitas Takarada seketika melejit usai menjadi bintang utama kapten kapal di “Godzilla” pertama. Film ini bergema di Jepang sebagai analogi radiasi bencana nuklir.

Baca Juga:
10 Film Terpopuler Sepanjang 2021 dari The Medium hingga Venom

Hanya sembilan tahun sebelumnya, negara itu menderita dari ledakan bom atom dari Amerika Serikat pada penghukung Perang Dunia II.

Selain itu, Takarada juga berperan dalam film “The End of Summer”, karya tahun 1961 dari Yasujiro Ozu tentang keluarga pembuat sake di Kyoto.

Akira Takarada populer di Asia pada saat yang bersamaan, ia membintangi produksi gabungan Jepang-Hong Kong bersama aktris Lucilla Yu Ming dan bermain di banyak film serta serial televisi Jepang.

Dikutip dari Variety, Sabtu, setelah sistem studio Jepang runtuh pada 1970-an, penampilan Takarada semakin berkurang di film-film meski kariernya kembali bangkit pada 1990-an lewat peran pendukung di film Itami Juzo.

Takarada merupakan sosok yang punya banyak penggemar di sirkuit pencinta Godzilla. Dia kerap tampil di acara-acara yang bersentuhan dengan penggemar.

Takarada terakhir kali tampil di hadapan publik pada 10 Maret untuk film “If Cherry Blossoms Disappeared from the World” dari Miyake Nobuyuki. Di situ, dia berperan sebagai konselor.

Baca Juga:
4 Film Millie Bobby Brown Paling Terkenal, Aktingnya Keren Abis!

Takarada lahir tahun 1934 di peninsula Korea dan besar di provinsi Manchuria, China, yang kala itu merupakan koloni Jepang. Dia dikenal bisa berbicara Mandarin.

(Antara)



#Akira #Takarada #Bintang #Film #Godzilla #Pertama #Meninggal #Dunia

Sumber : www.suara.com