Berita  

4 Insiden Marc Marquez di MotoGP, Mulai ‘Disenggol’ Rossi hingga Patah Tulang

Marc Marquez Kecelakaan di Sirkuit, Netizen Heboh Sosok Ratu Pantai Mandalika dan Bekas Kuburan Belanda di Tikungan 7

Loka.co.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez dalam sorotan menyusul insiden mengerikan di Sirkuit Mandalika, Lombok. Namun, insiden tersebut bukan hal baru bagi Marquez sejak masuk kelas 500cc pada 2013 lalu.

Marquez memang dikenal sebagai pembalap yang berani. Dia rela mengambil risiko besar demi menyabet podium pertama di setiap serinya. Akibat keberanian itu, Marquez akrab dengan insiden di beberapa sirkuit. 

Jadi, ketika Marquez terpental di tikungan tujuh Sirkuit Mandalika dan masih bisa berdiri, itu memperlihatkan pribadinya sebagai sosok tangguh. Maka tak heran ketika namanya terus melejit hingga kini. 

Berikut ini empat insiden yang akan sulit dilupakan Marquez, terutama dalam persaingannya dengan legenda, Valentino Rossi.

Baca Juga:
Bantu Cari Korban Susur Sungai, Mbak Rara Pawang Hujan Mandalika Minta Basarnas Baca Al-Ikhlas

1. MotoGP 2013 di Mugello

MotoGP 2013 merupakan momen pertama Marc Marquez balapan di kelas 500 cc. Ini menjadi musim pembukanya bersaing dengan sang idola ketika kecil, Valentino Rossi. Pada musim perdananya, Marquez sudah mengalami insiden mengerikan.

Marquez kehilangan kendali saat memacu tunggangannya di Mugello. Kabarnya kecepatan motornya saat itu mencapai 337 kilometer per jam. Saking kerasnya benturan di tanah, Marquez paling tak suka membicarakan momen ini.

Marquez akhirnya tak bisa menyelesaikan balapan di Mugello. Namun, pada akhir musim, Marquez langsung menyabet gelar MotoGP 2013, mengungguli dua rekan senegaranya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, serta Valentino Rossi. 

2. MotoGP 2015 di Sepang

Baca Juga:
Aksi Pemungut Sampah di Ajang MotoGP Mandalika Dapat Pujian dari Sandiaga Uno, Publik: Next, Penonton Harus Sadar Diri

MotoGP 2015 menjadi ajang kebangkitan Valentino Rossi untuk mengungguli prestasi Marquez. Dia naik podium sebanyak 15 kali, dengan empat di antaranya sebagai juara. 



#Insiden #Marc #Marquez #MotoGP #Mulai #Disenggol #Rossi #hingga #Patah #Tulang

Sumber : www.suara.com