Kamis, Oktober 28, 2021

Jenis dan Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh

Meskipun tidak dapat berbuah subur di Indonesia, tetapi buah yang satu ini cukup akrab di masyarakat, terutama saat momen bulan Ramadhan. Buah Kurma memang dikenal dengan rasanya yang manis dan legit, serta memiliki banyak manfaat dan berbagai kandungan nutrisi baik untuk kesehatan tubuh.

Pada saat ini buah yang berasal dari negeri Jazirah Arab ini sudah banyak dikembangkan di kawasan Tropis seperti di Indonesia, meskipun perlu perawatan yang ekstra agar tumbuh subur dengan buah yang berkualitas baik, sehingga menjadi peluang usaha bagi masyarakat yang ingin membudidayakan.

Jika ingin menikmati buah yang kaya nutrisi ini, bisa membelinya secara online melalui marketplace. Banyak varian Kurma yang dijual dengan kualitas tinggi mulai dari Sukkari hingga Ajwa, harganya pun variatif sesuai dengan kualitasnya. Nah, jika ingin mengetahui jenis dan manfaatnya, simak ulasannya dibawah ini.

Jenis-Jenis Kurma Terbaik

Masih banyak sebagian dari masyarakat belum mengetahui jenis buah yang biasa dijadikan oleh-oleh ibadah Haji ini. Maka dari itu, agar tidak salah ketika membeli melalui online atau di toko terdekat rumah. Dibawah ini ada beberapa jenis dengan kualitas premium yang perlu diketahui, diantaranya sebagai berikut:

1. Barhi

Jenis Barhi memiliki ciri dari warnanya kuning cerah, bentuknya yang bulat sekilas tampak terlihat seperti buah duku atau lengkeng, sementara untuk rasanya termasuk manis dan renyah seperti karamel. Selain itu, terkandung banyak nutrisi seperti zat besi, vitamin B, kalium, kaya serat dan antioksidan.

2. Sukkari

Sukkari yang berarti gula sudah pasti rasanya manis, biasanya kerap dijadikan sebagai topping seperti roti dan kue, bahkan bisa pula di jus untuk salad buah. Jenis ini banyak dijual di pasar Indonesia, sehingga mudah untuk mendapatkannya.

3. Ajwa

Jenis Ajwa bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia, bisa membelinya melalui online di marketplace atau toko buah offline. Jenis ini merupakan varian terbaik yang konon katanya pertama kali dibudidayakan oleh Nabi Muhammad SAW. 

4. Amber

Jenis Amber memiliki ciri dari bentuknya lebih lonjong dan warna yang coklat terang, kemudian terdapat gurat pada bagian kulit yang lebih jelas serta dagingnya tebal dan kering. Jenih ini banyak terkandung nutrisi seperti mineral, serat dan protein. 

5. Medjool

Jenis Medjool dikenal dengan Ratu Kurma karena memiliki ukuran yang besar dan tekstur yang lembut, varian ini paling populer di Timur Tengah, serta biasanya dijadikan sebagai menu untuk diet, karena mengandung kalsium dan zat besi tinggi.

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

Ada berbagai manfaat Kurma untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya seperti melancarkan pencernaan, mencegah resiko diabetes, meningkatkan kesehatan jantung, dan menangkal radikal bebas. Semua manfaat itu tidak lepas dari kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh.

Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya dari buah yang manis dan legit tersebut, seperti membantu menurunkan berat badan. Cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang ingin diet karbo, bisa konsumsi buah yang punya kandungan protein dan serat yang tinggi ini setiap harinya.

Nah, jika kamu ingin membeli Kurma untuk konsumsi dan ingin mendapatkan manfaatnya, maka bisa pesan secara online melalui marketplace atau mengunjungi toko buah-buahan. Terdapat banyak varian dengan kualitas terbaik dan premium, tentunya dengan harga yang variatif.

Demikian informasi tentang buah asal Timur Tengah tersebut, semoga bermanfaat dan bisa memberikan referensi bagi kamu yang ingin membelinya. Terpenting pilih buah yang kualitasnya terjamin dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

BERITA TERBARU
BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here